Selamat datang di blog Surung Manullang, bukanlah suatu kebetulan Anda bertemu blog ini, namun mungkin inilah jawaban atas pencarian Anda selama ini. Hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777.

Kebahagiaan saya adalah jika bisa membantu Anda membuka lapangan pekerjaan di Bisnis Online. Membantu Anda menjadi pemilik master Franchise Online Store global, yang didukung oleh eCommerce, Network, dan Dropshipping.

Membantu Anda dalam mengalami transformasi kehidupan, hidup sehat awet muda, dan memiliki kebebasan waktu, serta kebebasan lain sesuai keinginan Anda.

Kamis, 12 Mei 2016

Cara Optimasi Channel Youtube

Cara Optimasi Channel Youtube
Add caption
Pernahkan Anda terpikir bagaimana menggunakan channel youtube untuk mendatangkan pengunjung ke artikel blog Anda ? Bayangkan jika di setiap video yang Anda upload ke channel youtube ada beberapa tombol yang jika diklik, akan mengarahkan penonton ke satu halaman tertentu yang berisi artikel yang Anda tulis di blog bisnis Anda. Bukankah ini menyenangkan dan menjadi sarana promosi gratis ? Bagaimana caranya membuat tombol demikian ? Itulah yang akan kita bahas dalam artikel Cara Optimasi Channel Youtube ini.

Channel Youtube sebagai fasilitas Google Akun

Ketika Anda sudah memiliki google akun, tentunya sudah ada fasilitas youtube yang siap dikelola dan dimaksimalkan sesuai kebutuhan pemilik channel tersebut. Banyak orang menggunakan nama sendiri sebagai nama channel youtubenya, tentu itu tidak bermasalah, jika memang tujuannya adalah branding diri. Namun jika tujuannya adalah untuk promosi produk atau promosi bisnis, tentu tidak cocok membuat nama sendiri sebagai nama channel youtube, melainkan menggunakan keyword yang berhubungan dengan nama produk atau bisnis yang akan dipromosikan. 

Banyak juga pemilik channel youtube yang  tidak pernah upload video, malah membuat playlist dengan embed video milik orang lain. Bahkan banyak pemilik channel youtube yang tidak memiliki photo profil, channel art, dan link sosial media, serta tidak menampilkan menu navigasi channel youtubenya. Banyak pemilik channel youtube tidak memaksimalkan deskripsi video, dan tag video untuk promosi videonya.

Bagaimana sebenarnya memaksimalkan atau cara optimasi channel youtube ? Banyak cara atau langkah yang perlu dilakukan, namun jika saya tuliskan satu persatu disini mungkin akan sangat panjang dan menghabiskan waktu dan belum tentu bisa dipraktekkan di channel youtube masing-masing, karena bisa beda diartikan ketika membaca tulisan yang saya buat disini. 

Video Tutorial Cara Optimasi Channel Youtube


Untuk itulah saya membuat serangkaian video tutorial, yang bisa Anda tonton berulang-ulang hingga paham dan bisa dipraktekkan atau dijadikan panduan step by step bagaimana membangun channel youtube, dan bagaimana cara mengoptimasinya, bagaimana cara membuat video secara live di youtube dengan rangkai slide photo, dan mengoptimasinya dengan fasilitas editor yang disediakan oleh youtube. Bagaimana cara membuat photo profil dan channel art, agar bisa menampilkan lima tombol link social media di channel art dan berfungsi sebagai link yang hidup? Bagaimana cara menuliskan contact person dan link website di deskripsi video, agar mudah dilihat oleh pengunjung ? Bagaimana cara membuat dan mencari ide tag untuk video Anda, agar mudah ditemukan oleh mesin pencari youtube ? Bagaimana cara membuat playlist untuk serangkaian video yang berkelanjutan, dan merupakan serangkaian tutorial atau video seri yang berkelanjutan ? 

Dan yang terpenting bagaimana cara menghubungkan satu website ke channel youtube, agar bisa digunakan untuk berpromosi melalui fasilitas annotasi dan kartu, yang akan membantu penonton untuk mengunjungi artikel di website bisnis kita ? 

Bagaimana cara melakukan verifikasi channel youtube agar menjadi parner atau mitra youtube, sehingga video yang kita upload ke channel youtube bisa kita monetize, sehingga youtube akan memasang iklan di video kita, dan jika ada yang mengeklik iklannya, maka penghasilan atas klik iklan tersebut akan diberikan sebesar 55% kepada pemilik video. Dengan demikian kita bisa menghasilkan uang dari channel youtube. Dan agar bisa menerima penghasilan dari youtube kita harus menghubungkan akun google adsence kita ke channel youtube. 

Bagaimana cara membuat logo branding, yang sekaligus berfungsi sebagai tombol subscribe atau berlangganan di setiap video yang kita miliki ? Bagaimana cara membuat CC atau Subtitle secara live di channel youtube, sehingga kita bisa menambahkan teks sesuai bahasa yang kita inginkan, dan dengan demikian pengguna bahasa lain bisa mengerti lebih mudah, akan apa yang sedang diucapkan dalam video kita. CC atau Subtitle ini juga bisa membantu orang-orang yang bermasalah di pendengaran, sehingga bisa membaca teks di video tersebut. 

Bagaimana cara membuat video trailler, sehingga setiap pengunjung baru bisa memahami akan konten menyeluruh dari channel youtube kita, dan dengan menonton video trailer tersebut, maka pengunjung yang pertama sekali menonton channel youtube kita, akan bisa memutuskan, apakah dia akan berlangganan atau subscribe ke channel youtube kita atau tidak.

Produk Digital Video Tutorial dikirim lewat akun Telegram


Dan masih banyak lagi yang bisa ita lakukan di channel youtube. Semuanya ini telah saya rangkum dalam produk digital berupa 36 video tutorial, yang bisa Anda peroleh hanya dengan harga Rp.150.000- (seratus lima puluh ribu) saja. Bagi yang berminat bisa menghubungi saya di akun telegram @vituspolikarpus, dan keseluruhan video tersebut akan saya upload atau kirimkan ke akun telegram Anda, setelah saya menerima bukti pembayaran  ke rekening Bank Mandiri yang ada di footer blog ini. 

Mengapa harus ke akun telegram ? Agar Anda bisa menerima file dalam jumlah besar, bisa menontonnya, tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu, karena semua filenya akan tersimpan di cloud. Selanjutnya, jika Anda ingin konsultasi maka Anda akan lebih leluasa konsultasi di telegram grup. Anda bisa konsultasi sepuasnya selama Anda butuhkan, sehubungan dengan penggunaan produk video tutorial Cara Optimasi Channel Youtube yang telah Anda beli dari saya. Semoga artikel dan video tutorial ini bermanfaat bagi Anda.

1 komentar:

  1. Bagi yang berminat diskusi tentang cara membuat video tutorial dan cara optimasi video youtube, silahkan bergabung di telegram grup https://telegram.me/joinchat/C2wI1UE-7B-0NSOpYFxtqA
    Khusus bagi yang serius praktek saja.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda,
Jika ada hal penting hubungi saya di HP|WA 081317937777 PIN BB 798A2518