Selamat datang di blog Surung Manullang, bukanlah suatu kebetulan Anda bertemu blog ini, namun mungkin inilah jawaban atas pencarian Anda selama ini. Hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777.

Kebahagiaan saya adalah jika bisa membantu Anda membuka lapangan pekerjaan di Bisnis Online. Membantu Anda menjadi pemilik master Franchise Online Store global, yang didukung oleh eCommerce, Network, dan Dropshipping.

Membantu Anda dalam mengalami transformasi kehidupan, hidup sehat awet muda, dan memiliki kebebasan waktu, serta kebebasan lain sesuai keinginan Anda.

Jumat, 30 Januari 2015

Pelangi di Langit Cibinong

Pelangi di Langit Cibinong
Pelangi
Permasalahan yang kuhadapi dalam menyajikan panduan Bimbel SEO Menengah di RWP Jatijajar telah mengarahkan aku untuk konsultasi ke RWP Pusat Bogor untuk bertemu dan belajar langsung dengan Pak Davit.

Saat bertemu dengan Pak Davit  sejumlah kesepakatan pun dibuat, salah satu diantaranya adalah bentuk kerjasama pembuatan video tutorial tentang cara membuat video. Produk ini akan dijual ke member RWP Grup dalam bentuk affiliate dan bagi hasil.


Setelah itu kami lanjutkan untuk belajar sekilas tentang materi Bimbel SEO Menengah, apa yang seharusnya diajarkan dan dilakukan dalam mengoptimasi blog yang sudah kita buat. Pelajaran yang kudapat dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana mengoptimasi blog dengan menganalisis Search Queries yanga da di webmaster, membandingkannya dengan Whatmyserp, kemudian mempertimbangkan apakah akan dioptimasi atau tidak sesuai dengan pencari yang ada di data Google Keyword Planner.

Social Reputation ternyata sangat berpengaruh dalam menentukan page rank blog kita, bagaimana mendatangkan backlink dari blog atau social media dengan page rank tinggi, kemudian bagaimana kita membuat link ke social media dan blog yang memiliki page rank tinggi, serta seberapa banyak social media dan blog yang melakukan share atas artikel di blog kita.

Untuk mendapatkan page rank, ternyata google sangat mengharapkan agar artikel yang ada di blog kita saling terkait dan berkesinambungan, serta memberikan dan mendapatkan backlink dari dan ke situs dengan page rank tinggi, serta banyak dishare oleh situs social media yang punya page rank juga.

Pulang dari Kantor RWP Pusat Bogor sekitar pukul 17 WIB, saya berharap bisa tiba pukul 18 WIB di perumahan  Jatijajar. Ternyata sepanjang jalan, baru saja hujan, sehingga jalanan basah dan licin serta padat, hal ini tanpa saya sadari telah memperlambat perjalananku.

Pelangi menghiasi perjalananku di sekitar Pemda Cibinong, oh betapa aku ingin memngambil photonya. Sambil mengendarai sepeda motorku, kucari lokasi yang tepat untuk mengambil photo, agar tidak terhalang, bagunan, pohon atau kabel listrik. Apa daya, lokasi yang kuinginkan tidak ketemu, dan hilanglah sudah pemandangan pelangi yang indah itu.

Mendekati jembatan flyover Cibinong, ternyata masih ada pelangi yang lebih indah, utuh membujur dari kaki langit di sebelah kiri, dengan kakli langit di sebelah kanan. Ya, tepat di jembatan flyover Cibinong, kupinggirkan sepeda motorku, buru-buru kuambil kamera dan merekamnya sebelum hilang karena senja yang segera menjadi malam.





Selesai merekam pelangi yang indah dan menjadi tontonan orang-orang yang sennag melintas di sekitar Cibinong, khususnya kendaraan yang sengaja berhenti di Jembatan Flyover Cibinong, kupacu sepeda motorku, dan barulah aku tersadar, suara azan sudah sejak aku berhenti merekam keindahan pelangi tadi.

Maka sambil melanjutkan perjalanan, kudaraskan doa Malaikat Tuhan dalam hati sambil menikmati redupnya senja berubah jadi malam. Cahaya lampu kendaraan menyilaukan mataku yang belum sempat menggunakan kacamata. Namun karena sambil mendaraskan Doa Malaikat Tuhan di dalam hati, perhatianku tetap fokus dan tenang menikmati perjalanan pulang.

Terima kasih Tuhan atas indahnya perjalanan hari ini, dapat ilmu, dapat pemandangan indah sepanjang jalan, sehingga jalanan macet dan basah terasa terobati dan terlupakan, terabaikan berkat pemandangan indah Pelangi di Langit Cibinong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda,
Jika ada hal penting hubungi saya di HP|WA 081317937777 PIN BB 798A2518