Selamat datang di blog Surung Manullang, bukanlah suatu kebetulan Anda bertemu blog ini, namun mungkin inilah jawaban atas pencarian Anda selama ini. Hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777.

Kebahagiaan saya adalah jika bisa membantu Anda membuka lapangan pekerjaan di Bisnis Online. Membantu Anda menjadi pemilik master Franchise Online Store global, yang didukung oleh eCommerce, Network, dan Dropshipping.

Membantu Anda dalam mengalami transformasi kehidupan, hidup sehat awet muda, dan memiliki kebebasan waktu, serta kebebasan lain sesuai keinginan Anda.

Jumat, 02 Januari 2015

Masalah Memicu Ide Kreatif

Satu masalah yang muncul memicu saya untuk mencari solusi, berbagai cara dilakukan, mulai dari bertanya di social media, mencari tutorial di youtube dan mbah google. Dan jika tidak ketemu, maka saya coba kutak-kutik sendiri.

Semakin penasarannya untuk menemukan solusi, terkadang bukannya ketemu solusi, malah jadi masalah fatal. Di Bulan lalu saya ingin memperbaiki blog saya Alat Bantu Presentasi.

Kebetulan saya baru ketemu satu software pembuat website secara offline yang bernama WebsiteX5 Profesional, saya coba membuat suatu website baru, setelah blognya saya anggap sudah hampir rampung, saya coba untuk menguploadnya dengan harapan bisa tampil life. Kemudian saya buka softaculous di cpanel dan mencoba menginstall Scripts PHP-Fusion. Setelah coba upload file website hasil buatan WebsiteX5 Profesional melalui FTP ke cpanel dan mencoba mengaktifkan websitenya, namun tidak berfungsi dengan baik. Kutak-kutik file, dan saya coba delete file yang diupload dengan harapan akan dicoba  upload ulang, eh malah jadi hang dan tidak bisa saya pulihkan lagi.

Saya coba hubungi penyedia hosting,dengan menulis email dan buka tiket untuk laporan masalahnya, namun mereka tidak ada respons, sehingga satu hari kemudian, seluruh file yang ada di cpanel saya hapus, dan saya biarkan begitu saja menunggu akhir tahun dan tahun baru.

Sore ini saya coba kembali memperbaiki blog saya  Bimbel Toko Online di RWP Jatijajar .Setelah sekian lama tidak menemukan solusi atas munculnya 2 H1 yakni dengan dihitungnya original text sebagai H1 juga.

Saya coba mengganti dengan berbagai theme baru, hasilnya tetap sama dengan 2 H1. Maka saya coba ubah sekalian themenya dengan theme ExplosiveWPVitamint dengan harapan tampilannya lebih baik.

Masalah timbul karena button yang disediakan linknya terbuka di windows yang sama, sehingga ketika diklik akan keluar dari blog utama dan membuka blog yang ditunjuk oleh link yang ada di button tersebut.

Saya coba untuk memodifikasi link di editor themenya dengan menambahkan perintah target="_blank" eh, tidak berfungsi juga, kucoba lagi beberapa kali, dan akhirnya hang juga dan tidak bisa menampilkan isi blog. 

Hari ini pengelola hosting masih libur, paling buka setelah Hari Senin 5 Januari 2015, maka saya biarkan dulu, menunggu buka kantor pengelola hosting agar saya bisa minta bantuan teknisi untuk memperbaikinya.

Kini sudah dua domain blog yang bermasalah. Dan masalah ini mendorong saya untuk membuka kembali cpanel domain : alatbantupresentasi.com  Saya coba install kembali dari awal script wordpress dan memasang theme explosivewpvitamint, dan merekam seluruh aktivitas dengan Software Snagit menjadi video tutorial.

Seluruh langkah-langkah mulai dari membuka cpanel, menginstall wordpress, dan menginstall theme explosivewpvitamin, hingga melakukan settingan themenya, mengistall plugin dan widget yang dibutuhkan, semuanya terekam dalam bentuk video.

Seluruh video ini akan saya edit kembali dan akan saya sajikan sebagai hadiah dalam blog Vitus Polikarpus eTraining dan serangkaian video tutorial ini akan saya upload dalam satu playlist di channel Youtube Mrvituspolikarpus dengan nama Video Tutorial Membuat Blog Profesional. Tentu hadiah ini saya harapkan akan bisa menjadi salah satu daya tarik untuk membangun list building saya di masa mendatang.

Inilah masalah yang memicu ide kreatif, memaksa saya untuk berbuat sesuatu, karena tidak ada gunanya menyesali yang sudah terjadi, lebih baik mencari cara dan kreativitas baru.

Jika masalah ini tidak muncul, mungkin saya masih tetap asik dan sibuk membangun blog, dan tidak akan ada waktu dan niatan  untuk membuat video tutorial baru. Dan masalah inilah yang memberi peluang bagi saya untuk membuat serangkaian video tutorial baru, yang saya harapkan bernilai dan berdaya guna di masa mendatang buat blog saya yang lainnya.

Selalu ada hikmah dibalik setiap masalah, jika kita bisa berpikir positif.
Salam ecommerce

Baca selanjutnya Etika Social Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda,
Jika ada hal penting hubungi saya di HP|WA 081317937777 PIN BB 798A2518