Selamat datang di blog Surung Manullang, bukanlah suatu kebetulan Anda bertemu blog ini, namun mungkin inilah jawaban atas pencarian Anda selama ini. Hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777.

Kebahagiaan saya adalah jika bisa membantu Anda membuka lapangan pekerjaan di Bisnis Online. Membantu Anda menjadi pemilik master Franchise Online Store global, yang didukung oleh eCommerce, Network, dan Dropshipping.

Membantu Anda dalam mengalami transformasi kehidupan, hidup sehat awet muda, dan memiliki kebebasan waktu, serta kebebasan lain sesuai keinginan Anda.

Jumat, 26 Desember 2014

Mengelola Blog

Mengelola Blog
Mengelola Blog
Menulis dan mengelola blog itu mudah, mengelola blog itu adalah perkara yang berbeda, dan inilah yang membutuhkan komitmen yang kuat. Seringkali kehilangan ide untuk menulis, dan kehilangan semangat untuk menulis.

Sebuah blog seyogyanya bagaikan catatan harian, diupdate secara berkesinambungan, dan interaktif karena bisa dikomentari oleh para pengunjungnya. Namun ketika pengunjung sepi dan tidak ada yang memberi komentar, rasanya sia-sia saja buat blog. Ternyata membuat blog yang berkualitas itu butuh kesabaran, ketelitian, dan harus banyak membaca agar idenya selalu segar dan kreatif.

Perubahan dan Update Blogger


Blog ini sendiri sudah lama saya buat, namun nyaris tidak pernah diupdate, dan dibiarkan begitu saja. Di akhir Tahun 2014 ini, saya melihat kembali blog ini, dan merubah beberapa hal yang saya anggap perlu diubah.

Contoh :

  • menyesuaikan judul blog dengan domainnya
  • mendaftarkan ke google analytics untuk mendapatkan ID
  • mendaftarkan ke google webmaster untuk mendapatkan sitemap
  • mengedit template khususnya dalam ukuran dan warna font, agar lebih mudah dan lebih nyaman membacanya, perubahan template sudah berungkali dilakukan sebagai bentuk ujicoba
  • menambahkan halaman, khususnya tentang profil Surung Manullang, dan satu halaman lain untuk form hubungi kami, sehingga pengunjung blog lebih mudah dalam mengajukan saran, masukan dan komentar.
  • Membuat menu sub page serta menguhubungkan blog ini dengan sejumlah blog lainnya di wordpress dan berbagai social media lain

Semoga blog ini bisa saya jadikan sebagai jurnal harian, tempat menuliskan apa saja yang saya anggap perlu dituliskan. Semoga saya punya komeitmen untuk mengelola blog ini dan blog saya yang lainnya, sehingga lebih bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang.

Baca selanjutnya Masalah Memicu Ide Kreatif



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda,
Jika ada hal penting hubungi saya di HP|WA 081317937777 PIN BB 798A2518