Selamat datang di blog Surung Manullang, bukanlah suatu kebetulan Anda bertemu blog ini, namun mungkin inilah jawaban atas pencarian Anda selama ini. Hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777.

Kebahagiaan saya adalah jika bisa membantu Anda membuka lapangan pekerjaan di Bisnis Online. Membantu Anda menjadi pemilik master Franchise Online Store global, yang didukung oleh eCommerce, Network, dan Dropshipping.

Membantu Anda dalam mengalami transformasi kehidupan, hidup sehat awet muda, dan memiliki kebebasan waktu, serta kebebasan lain sesuai keinginan Anda.

Senin, 18 Agustus 2014

Menginstall dan menggunakan Aksara Batak di Laptop/komputer Anda





Tonton keseluruhan video di atas, disana dijelaskan step by step bagaimana menggunakan Aksara Batak Toba di komputer/laptop Anda, mulai dari menginstall font hingga penggunaannya. Semoga bermanfaat !


Aksara Batak Toba sudah tersedia di Laptop dan Smart Phone

Aksara Batak pada awalnya hanya ditulis di Buku Laklak, atau di parhalaan di bambu, dan sudah jarang digunakan di jaman modern yang telah menggunakan kertas dan serba digital saat ini. Untuk itulah dikembangkan font yang bisa digunakan di windows, sehingga pengguna laptop/komputer yang menggunakan windows bisa menambahkan font Aksara Batak ini diantara font yang sudah ada.

Di sekolah masih jarang yang menggunakan aksara ini, karena keterbatasan teknologi dan masalah koneksi internet, semoga dalam waktu dekat setiap sekolah sudah bisa mengakses internet, khususnya di tingkat sekolah dasar, agar aksara aini lebih mudah diajarkan dengan menggunakan komputer. 

Bagi teman-teman yang berminat menggunakan Aksara Batak Toba di smart phone, saya memiliki file APKnya yang bisa diinstall di smart phone Android Anda, untuk itu hubungi saya di HP|WA|Telegram 081317937777 jika ingin mendapatkan file APKnya.

Komunitas dan grup diskusi Bahasa dan Aksara Batak Toba

Bagi yang serius diskusi dan berbagi pengalaman seputar penggunaan Aksara Batak Toba, silahkan bergabung di grup Bahasa dan Aksara Batak Toba, silahkan mendaftar di komunitas jika ingin menulis komentar atau berbagi pengalaman seputar penggunaan Aksara Batak Toba di  Komunitas Vitus Polikarpus

Artikel serupa bisa juga Anda baca di Install Font Aksara Batak Toba
Baca selanjutnya Ajarkan lewat Video

1 komentar:

  1. Saat ini saya sedang membangun grup diskusi Bahasa dan Aksara Batak Toba di Komunitas Vitus Polikarpus Bisnis Online http://vituspolikarpus.com/komunitas/group/10/ Namun karena saat ini saya masih menggunakan paket data untuk akses internet, maka video akan saya buat di siang hingga malam hari, kemudian diupload ke channel youtube dini hari agar siap diembed di grup komunitas. Semoga bisa berkelanjutan dalam membuat Caption di Bible Hata Batak Toba, satu perikop untuk satu video, diawali mulai dari Kitab Kejadian.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda,
Jika ada hal penting hubungi saya di HP|WA 081317937777 PIN BB 798A2518